Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang

Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang - Hallo sahabat Terpedia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang
link : Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang

Baca juga


Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang


Hai sahabat Ucidesign apakabar ? kali ini Uci design akan memberikan tips membuat blog bagi pemula dan mendapatkan uang dari blog tersebut. Bagi para expert blog mungkin bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan karena memang sudah terbiasa dengan hal semacam itu. Namun bagi para pemula, membuat blog dengan blogger adalah hal yang membutuhkan sedikit pemikiran dan menguras banyak tenaga. Namun jangan khawatir karena kini ada  banyak sekali sumber yang bisa digunakan untuk memahami semuanya. Dalam kesempatan  kali ini akan dijelaskan bahwa ada beberapa cara mudah yang bisa anda ikuti sebagai pemula yang akan terjun ke dunia blogger.


Kenapa banyak orang ingin membuat blog?
Banyak sekali orang yang membuat blog, bahkan setiap harinya lahir situs atau blog baru. Banyaknya orang yang membuat blog tentu bukan tanpa alasan. Banyak nya kabar yang beredar bahwa blog dapat menghasilkan uang. Apakah benar informasi tersebut? Benar! Namun tidak mudah banyak yang harus anda pelajari dan lakukan jika tujuan anda membuat blog demi uang. Namun sebaiknya memang anda jalankan saja prosesnya dan jika anda fokus dan serius, maka anda akan bisa sukses dari blog tersebut.

Bagaimana cara membuat blog?
Membuat blog sangat mudah, anda bisa membuatnya secara gratis maupun berbayar. Apa bedanya blog gratis dan berbayar? Perbedaannya terletak pada domain. Blog gratis akan menggunakan ekstensi platform yang anda gunakan.  Platform yang sering digunakan dan paling populer sekaligus paling mudah digunakan pemula adalah blogger.com dan wordpress.com. mana yang lebih bagus? keduanya juga bagus tinggal anda sesuaikan saja dengan kebutuhan.


Cara membuat blogger di blogger
Cara membuat blogger sangat mudah anda hanya membutuhkan sebuah akun saja untuk membuatnya. Ini adalah salah satu platform yang disediakan oleh google untuk siapa saja yang mau menjadi blogger tanpa  harus bayar. Cara membuat akun blog sangat mudah, anda bisa menggunakan akun Google email yaitu Gmail. Jika Anda sudah memilikinya, silahkan ikuti langkah berikut ini.
  1. Buka halaman blogger.com
  2. Klik login
  3. Masukan alamat email gmail dan password nya
  4. Klik sign in
  5. Untuk mulai membuat blog klik saja pada tombol “blog baru” atau “new blog” jika bahasa inggris
  6. Isikan judul blog, alamat blog dan pilih template yang anda sukai
  7. Judul blog  dan alamat blog bisa di samakan
  8. Setelah semua selesai anda isi, klik buat blog
  9. Sampai pada langkah ini blog anda sudah jadi tinggal anda isi dengan artikel
  10. Cara membuat blog tulisan atau artikel di blog sangat mudah anda tinggal klik pos>new pos>mulai menulis
Cara membuat blog di WordPress
Kemudian, membuat blog juga bisa anda lakukan dengan menggunakan wordpress, silahkan anda simak caranya sebagai berikut:
  1. Login ke wordpress.com menggunakan email gmail
  2. Langsung klik  buat web
  3. Masukkan judul blog, alamat blog, email dan juga password
  4. Klik “langkah berikutnya”
  5. Pilih domain yang tersedia (yang gratis)
  6. Pilih template
  7. Pilih paket gratis
  8. Dan blog gratis WordPress anda pun sudah jadi, tinggal isi artikel saja
Lalu bagaimana cara mendapatkan uang nya dari blog?
Setelah anda mengetahui cara membuat blogger, PR anda selanjutnya adalah bagaimana cara menjadikan blog anda tersebut bisa menghasilkan uang? Ini yang harus anda lakukan:
  1. Perbaiki SEO onpage dan off page nya
  2. Buat konten yang menarik
  3. Daftarkan ke adsense saat trafficnya sudah bagus
  4. Jika log sudah di terima adsense selanjutnya iklankan blog anda menggunakan google ads
Beberapa Alternatif Monetisasi Blog
Anda harus tahu bahwa sebetulnya yang  paling penting adalah bagaimana caranya mendatangkan banyak trafik dulu ke website anda. Jika memang trafiknya sudah banyak, maka akan ada  banyak peluang dan alternatif pilihan sumber penghasilan selain adsense. Nah apa  saja sih alternatif pilihan monetize platform  yang bisa dijadikan sumber penghasilan itu? beberapa diantaranya adalah:
  • AdNow
  • Adreactor
  • Adsterra
Nah dengan mempelajari dengan detail tentang cara membuat blogger sekaligus cara mendapatkan penghasilan dari blog diatas, diharapkan bisa memberikan pencerahan.  Ya, memang ada  peluang penghasilan yang bisa didapatkan memang sangat cukup lumayan dan bahkan menjanjikan dari aktivitas sebagai blogger itu.


Demikianlah Artikel Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang

Sekianlah artikel Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang dengan alamat link https://best-texas-holdem-mfe.blogspot.com/2019/03/begini-cara-membuat-blog-dan.html

0 Response to "Begini Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang"

Posting Komentar